Rabu, 17 Juli 2013




Keluarga Sakinah


Suatu sore, seorang suami baru pulang kerja.

          Suami : Assalamu'alaikum..

Istri : Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh.. Alhamdulillah Ayah udah pulang. (menyambut dengan cium tangan dan senyum termanis).

Suami : Iya bu, Alhamdulillah (membalas senyum sambil menuju kursi).

Istri : Ayah udah sholat Ashar belum? Kalo belum cepetan sholat dulu mumpung masih ada waktu. (tetep dengan senyumantermanis).

Suami : Alhamdulillah sudah bu. Oh iya, anak-anak pada kemana bu? Kok sepi? (membalas dengan senyum keletihan).

Istri : Alhamdulillah, syukurlah kalo udah. Anak-anak lagi main di tetangga sebelah. Ayah pasti capek ya, sebentar ibu ambilkan minum ya? (masih dengan senyuman termanis).

Suami : Owh, iya bu. Ayah capek banget nih..!

Sang istri pun pergi mengambilkan air minum. Karena gula, teh dan kopi habis, maka yang disuguhkan hanya segelas air putih.

Istri : Ini Yah minumnya. Silahkan, maaf hanya air putih,, karena gula, teh dan kopinya habis (memberikan sambil tetep dengan senyum manis dan indah).

Suami : Iya bu, alhamdulillah. Makasih ya bu.

Suami minum air putih yang disuguhkan sang istri. Subhanallah, meski hanya segelas air putih, tapi ketika istri memberikannya dengan tersenyum manis, air putih pun terasa manis luaaaarrr biasa.

Suami : Oh iya bu, ini rezeki kita hari ini. (sambil menyodorkan uang Rp30ribu)

Istri : Alhamdulillah..Iya makasih suamiku sayang. Ayah telah berusaha semampu ayah, ini adalah pemberian dari Allah yang harus kita syukuri.

Suami : Alhamdulillah, Ya Allah, Engkau memberikan hamba seorang istri yang Qonaah, sehingga tetap mau bersyukur kepada-Mu. (sambil menatap istrinya dengan bangga).




SubhanALLAH ...




























Tidak ada komentar:

Posting Komentar