Jumat, 25 Desember 2009

»» Derita Pasca Putus Cinta ««


 PUTUS CINTA EMANG MENYAKITKAN

Malam ini gw bertemu dengan seorang teman dekat yang sudah lama tidak bertemu. Setelah sekian lama hilang komunikasi, akhirnya kita bertemu secara tidak sengaja di sebuah mall di Makassar.
Setelah obrolan basa-basi, mulai deh acara rutin kalau bertemu dengan teman gw yang satu ini. curhat.
Dari awal pertama kenal ma dia sewaktu dikampus sampai sekarang curhatnya tetap nggak berubah. Seputar dunia cinta. Suatu topik yang sebenarnya menarik untuk dibicarakan, tapi kalau terlalu sering akhirnya menjadi cerita basi.
Ceritanya teman gw ini didekatin cowok. Saking berbunga-bunganya, dia terlalu menikmati hubungannya dan dibutakan oleh cinta. Kabar miring yang didapatnya dari temannyapun dianggap berita lalu yang dibuat-buat, karena iri dengan hubungan mereka. Sampai akhirnya dia sendiri mengetahui kalau pacarnya punya orang lain.

Singkat kata, mereka putus dan seperti biasa gw orang pertama yang dicari buat curhat (meski kita juga kebetulan ketemu). Gw hanya bisa bilang ke teman gw, "Gw capek mendengar cerita lo tentang putus yang menyakitkan karena ini sudah berkali-kali terjadi, so be strong and do not cry"

Sebenarnya buat gw nggak ada salahnya jatuh cinta. Hanya saja yang menjadi masalah adalah ketika cinta itu tidak berakhir dengan baik. Ada orang yang bisa mengatasi putus cinta dengan baik dan ada yang nggak, salah satunya teman gw ini. Karena kebingungan akhrinya gw hanya bisa ngomong "Pertama kali kamu jadian dengan seseorang kamu harus siap kehilangan orang tersebut tiba-tiba. Siapkan dirimu menhadapi hari terburuk yang kamu sendiri tidak tahu kapan itu datang"

Buat gw sendiri, mempersiapkan diri menghadapi yang terburuk adalah cara terjitu untuk menghadapi sesuatu. Buat gw putus cinta memang menyakitkan. Tetapi dengan mempersiapkan diri kehilangan orang yang disayangi membuat gw menghargai momen-momen yang bisa gw nikmati, dan tidak menyesali apa yang sudah lewat setelah semuanya berakhir dan tidak bisa diperbaiki. Gw yakin tidak seorangpun menginginkan hubungan cintanya berkahir. Tetapi kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepannya. So guys wish u luck!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar